Minggu, 28 Desember 2008

Jalan Raya yang Membelah Gedung Bertingkat


Hebat dan luar biasa, Jalan Raya Yang Membelah Gedung Bertingkat


Jepang memang dikenal dengan segala kemajuan dan teknologinya. Karena perkembangan teknologi yang semakin pesat maka orang-orang pintar di Jepang terus memutar otak untuk membuat inovasi.

Kali ini inovasi dari bidang arsitek telah tertuang dan diwujudkan menjadi kenyataan. Sebuah konsep dan ide yang sangat luar biasa. Pembangunan jalan raya di tengah-tengah gedung perkantoran, di Osaka, Jepang.

Salah satu gedung perkantoran yang ada dibangun sebuah jalan raya. Pembangunan jalan raya bebas hambatan ini (highway) ini tepat di tengah gedung.

Dengan kata lain, jalan bebas hambatan tersebut berhasil membelah gedung ini.
Luar biasa! Jalur bebas hambatan tersebut tapat berada di lantai 5 sampai 7 di dalam gedung. Seandainya hal serupa dapat terjadi di Jakarta. Sebagai salah satu solusi kemacetan jalan. Ya kita doakan saja...

Yup, sebenarnya artikel ini saya repost dan copas dari situs kaskus.us.

Hanya sekedar ingin berbagi kepada pembaca yang mungkin belum pernah melihatnya, terutama untuk teman – teman di bidang teknik sipil dan arsitektur.




1 komentar:

nindya mengatakan...

gus bener idenya. tp ntar bingung donk gimana klo ban mobil bocor. nyari tambal ban susah. mana ada orang kantoran yg mau susah2 nambalin (mungkin bengkel tambal bannya pake AC yak biar ga kepanasan)wkwkwkwkw..