Minggu, 16 November 2008

Kursus Pembinaan Profesi ( KPP ) Forum Anggota Muda Persatuan Insinyur Indonesia ( FAM - PII )




Peluang dan tantangan profesi insinyur semakin terbuka dan jelas seiring dengan bertambah kompleksnya dunia keteknikan, baik di bidang tekniknya sendiri, manajemen, lingkungan maupun tingkat kepuasan pelanggan dan pengguna jasa profesi insinyur. Dengan semakin terspesialisasinya profesi dalam dunia kerja di satu sisi dan semakin mengglobalnya pasar tenaga kerja, maka profesi insinyur mau tidak mau harus mengikuti arus utama globalisasi peluang dan tantangan tersebut. Pada saat yang bersamaan ketentuan - ketentuan secara nasional juga sedang dalam tahapan penataan perangkat aturan dan ketentuan yang menyangkut profesi insinyur. Kesemuanya ini menuntut Persatuan Insinyur Indonesia ( PII ) sebagai organisasi profesi untuk secara pro aktif, terstruktur dan berkesinambungan membina dan mengembangkan kemampuan dan kompetensi para anggotanya sehingga dapat bersaing secara fair dan profesional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
Untuk mewujudkan harapan tersebut maka pengurus PII mengadakan Kursus Pembinaan Profesi yang wajib diikuti bagi calon anggota PII.
Materi pelatihan ini disusun berdasarkan "kompetensi wajib" sebagaimana yang disyaratkan dalam sistem sertifikasi Insinyur Profesional PII sebagai materi dalam rangka membekali ST/SP lulusan PTN/PTS calon anggota PII untuk lebih siap memasuki dunia kerja sektor industri dan bisnis serta mampu menjawab tantangan dalam era globalisasi untuk bersaing dalam kancah nasional dan internasional.
Tujuan dari kursus pembinaan profesi tersebut adalah untuk membina dan mengembangkan kemampuan/kompetensi profesional para Insinyur agar sesuai dengan prinsip dan standar kompetensi profesional nasional maupun internasional.
Yupz, itu latar belakang akan diadakannya KPP FAM PII . Tepatnya pada tanggal 24-27 Nopember 2008 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta insya Allah akan menjadi tuan rumah KPP XI FAM PII.
Calon pesertanya semua anak teknik dan pertanian sekaligus fresh graduate juga boleh ikut. Yang masih kuliah minimal sks yang telah ditempuh adalah minimal 120 sks, persyaratan lain bisa dilihat di stand pendaftaran kampus UMY, bisa juga menghubungi kesekretariatan FAM-PII, atau beberapa contact person.
Fasilitas yang didapat juga tidak sedikit. Salah satunya setiap pendaftar otomatis akan tergabung menjadi anggota FAM-PII. Fasilitas lainnya seperti Modul, pin, doorprize, pengalaman pastinya, dan lain-lain. Tidak ketinggalan juga sertifikat dari PII pusat yang tidak kalah penting.
Oke, ditunggu ya "join"nya di KPP XI FAM-PII
:)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yhukk marii...